Iklan Pengantara (Interstitial ads) adalah banner web yang mengganggu kunjungan pengguna di situs web dan menggunakan perhatian ini untuk tujuan periklanan. Iklan Pengantara (Interstitial ads) dapat direalisasikan dengan berbagai cara dan juga berguna untuk iklan seluler. Bentuk umum dari Iklan Pengantara (Interstitial ads) adalah pop-up. Kata interstitial berasal dari interstice, yang berarti ruang intervensi. Bentuk iklan ini pertama-tama menciptakan ruang intervensi antara pengguna dan situs web yang dilihat. Dalam kebanyakan kasus, orang juga berbicara tentang “jeda iklan”. Sejak Januari 2017, Google berpotensi menghukum situs web karena terlalu banyak menggunakan Iklan Pengantara (Interstitial ads) di situs web seluler.
Apa Itu Interstitial Ads (Iklan Pengantara)
Beriklan secara umum dan beriklan di internet, khususnya, memiliki satu kelemahan utama: orang tersebut menjadi terbiasa dan akhirnya tidak memperhatikan iklan. Apa yang terjadi dalam periklanan online, misalnya, disebut kebutaan pada banner. Ini terjadi ketika pengguna tidak lagi melihat banner sebagai iklan dan tidak lagi memperhatikan konten. Untuk mendapatkan perhatian terbesar dari iklan, pasar selalu mencari solusi baru. Iklan Pengantara (Interstitial ads) adalah salah satunya.
Kegunaan Iklan Pengantara (Interstitial Ads)
Tampilan Iklan Pengantara (Interstitial ads) dipicu oleh tindakan yang berbeda. Ini termasuk:
mengklik bagian tertentu dari situs web
membuka situs web
mengklik tautan
Interstitial disembunyikan secara otomatis lagi setelah interval waktu tertentu atau pengguna harus menutupnya secara manual.
Jenis Iklan Pengantara (Interstitial ads)
Iklan Pengantara (Interstitial ads) dapat muncul dalam berbagai bentuk dan fleksibel dalam hal ukuran dan konfigurasi. Biasanya, Iklan Pengantara (Interstitial ads) dimuat langsung di jendela browser yang sama. Ini disebut Iklan Pengantara (Interstitial ads) inline. Jenis lain termasuk:
flash layer: juga diklasifikasikan di bawah Iklan Pengantara (Interstitial ads), karena mereka membuat layer tambahan di atas konten aktual dan dapat diskalakan secara bebas terlepas dari browser yang digunakan
pop-up: diimplementasikan menggunakan JavaScript dan buka di jendela baru di depan konten yang sebenarnya
Superstitial: lebih kompleks, interstisi multi-media yang harus dimuat saat halaman dibuka dan sebagian besar mengisi seluruh jendela browser
Pop-under: buka di jendela baru di belakang jendela browser aktif
Prestisial: jenis khusus dan hanya ditampilkan ketika halaman beranda dibuka atau ketika program dimulai
Iklan Pengantara (Interstitial ads)
video: sering menggunakan klip video dan cukup populer dalam iklan video di YouTube atau penawaran video dari penyiar swasta besar
Keuntungan dan kerugian Iklan Pengantara (Interstitial Ads)
Iklan Pengantara (Interstitial ads) sering dikaitkan dengan efisiensi tinggi, karena sebagian besar muncul secara tak terduga untuk pengguna. Dengan demikian, Iklan Pengantara (Interstitial ads) adalah sarana iklan yang efektif. Mereka ideal untuk menarik perhatian ke penawaran khusus dalam kerangka kampanye dan mempromosikan branding. Selain itu, karena posisi khusus mereka, Iklan Pengantara (Interstitial ads) tidak harus bersaing dengan banner lain. Melalui karakter multimedia dan kemampuan untuk menggunakan seluruh jendela browser, desainer web memiliki kebebasan desain yang hampir tidak terbatas. Video, foto, atau lagu, mis. Media kaya, dapat diputar menggunakan Iklan Pengantara (Interstitial ads). Selain itu, pengguna tidak memiliki cara untuk melarikan diri dari pesan iklan, kecuali dia mengklik tombol kembali atau menutup jendela browser.
Namun, ini menghasilkan satu kelemahan. Jika penggunaannya tidak direnungkan dengan benar, mereka dapat menyebabkan ketidakpastian pada bagian pengguna dalam kasus yang ekstrem (“Apa yang baru saja saya klik?”, “Saya hanya ingin mencari resep kue baru, mengapa layar menunjukkan sebuah SUV? “) atau bahkan mencegah pengguna mengunjungi halaman lagi. Oleh karena itu, Iklan Pengantara (Interstitial ads) dan Iklan Pengantara (Interstitial ads) harus dirancang dengan cermat dan disesuaikan dengan audiens target.
Kerugian lain dari Iklan Pengantara (Interstitial ads) adalah mereka dapat menyebabkan hilangnya peringkat ketika digunakan di situs web seluler. Pada bulan Agustus, Google memperkenalkan algoritme baru yang memberikan penalti pada situs web seluler saat disandingkan dengan bentuk Iklan Pengantara (Interstitial ads) tertentu. Google melihat gangguan ini sebagai tanda Pengalaman Pengguna yang lebih buruk.
0 Komentar
Pesan Formulir Komentar Terima Kasih