Kita semua tahu bahwa agar sebuah bisnis menjadi sukses, banyak bisnis baru perlu dihasilkan melalui upaya gabungan dari tim pemasaran dan penjualan. Namun, terlalu sering, perusahaan membuat kesalahan dengan mengandalkan profesional penjualan untuk menjaga agar saluran pipa tetap dipenuhi prospek. Dikenal sebagai pemasaran rujukan, mereka yang dalam penjualan cenderung menggunakan daftar kontak yang ada untuk menghasilkan bisnis baru yang potensial.
Tentu, ini adalah strategi yang dapat menghasilkan bisnis baru. Namun, menghasilkan arahan adalah sesuatu yang sebaiknya diserahkan kepada departemen pemasaran. Tim penjualan akan dibiarkan fokus pada apa yang mereka lakukan yang terbaik – mengonversi lead ini menjadi pelanggan dan klien yang membayar.
Berikut ini informasi lebih lanjut tentang mengapa bisnis harus fokus pada pemasaran menghasilkan arahan melalui berbagai sumber dan membiarkan penjualan fokus pada mengubah arahan ini menjadi bisnis:
Ketahui Definisi Pemasaran
Pada akhirnya, departemen pemasaran bertugas menemukan cara untuk membuat orang tahu bahwa produk atau layanan perusahaan ada. Ini, pada gilirannya, memungkinkan perusahaan untuk tumbuh. Jika pemasaran melakukan tugasnya, orang-orang baru akan menemukan bisnis dan kemudian menjadi klien atau pelanggan potensial.
Kamus Webster mendefinisikan pemasaran sebagai:
kegiatan yang terlibat dalam membuat orang sadar akan produk perusahaan, memastikan bahwa produk tersebut tersedia untuk dibeli, dll.
Saat ini, banyak tugas pemasaran yang dilakukan menggunakan web, seperti melalui media sosial, pemasaran konten, dan optimisasi mesin pencari. Namun, apa pun strateginya, tujuannya selalu sama – untuk menemukan cara meningkatkan bisnis.
Seperti disebutkan di atas, perusahaan terkadang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa departemen penjualan bertanggung jawab untuk hestanto.web.id menghasilkan timbal. Tentu, ini mungkin bagian dari pekerjaan anggota tim penjualan – untuk mencari dan mencari rujukan – tetapi ini seharusnya tidak menjadi fungsi utama mereka.
Untuk bisnis yang mengandalkan generasi memimpin untuk menjaga pemasukan tetap mengalir, mengandalkan penjualan untuk menjaga aktivitas ini adalah langkah yang salah. Petunjuk perlu mengalir dari berbagai sumber, dan terserah departemen pemasaran untuk memastikan bahwa pipa tetap penuh dengan prospek yang cukup untuk menjaga bisnis berjalan.
Penjualan dan pemasaran harus bekerja sama
Dengan kata lain, penjualan dan pemasaran harus benar-benar bekerja sama. Ini terutama penting jika pertumbuhan bisnis didorong oleh generasi pemimpin. Pemasaran perlu mendengar dari penjualan tentang jenis pesan apa yang mereka butuhkan untuk menjangkau hestanto.web.id pelanggan potensial, dan penjualan perlu mendengar dari pemasaran tentang seberapa sukses olahpesan itu dalam menarik jenis orang yang tepat. Ketika kedua departemen berkolaborasi, kebutuhan bisnis secara keseluruhan terpenuhi dengan lebih baik.
Ketika harus membiarkan bisnis tumbuh, penting untuk diingat bahwa fungsi pemasaran yang mendasarinya adalah membuat orang tahu tentang apa yang ditawarkan bisnis dan untuk menghasilkan prospek dan pelanggan baru. Bagian penjualan dapat membantu dengan ini, tetapi ini seharusnya tidak menjadi peran utama mereka.
0 Komentar
Pesan Formulir Komentar Terima Kasih