Pengertian Pre-Roll Advertising
Pre-Roll Advertising adalah video promosi yang muncul sebelum video yang telah dipilih pengguna untuk diputar. atau Iklan pra-putar adalah iklan video promosi yang diputar sebelum konten video online. Iklan ini biasanya 6 detik, 15 detik atau 30 detik. Iklan pra-putar di YouTube dan Facebook adalah jenis iklan pra-putar yang paling umum. Iklan pasca-putar, di sisi lain, juga merupakan video promosi yang muncul setelah video selesai. Ada juga iklan paruh-putar yang muncul selama konten video diputar. “Iklan pra-putar adalah video promosi berbayar yang diputar sebelum konten yang dipilih pengguna,” kata Eli Chmouni, CEO dan pendiri Surf Media yang berbasis di Scottsdale AZ. “Iklan pasca-putar berbeda dalam hal pemutaran setelah video yang dipilih dan oleh karena itu dapat tidak terlalu mengganggu.”
Pre-Roll Advertising adalah video promosi yang muncul sebelum video yang telah dipilih pengguna untuk diputar. atau Iklan pra-putar adalah iklan video promosi yang diputar sebelum konten video online. Iklan ini biasanya 6 detik, 15 detik atau 30 detik. Iklan pra-putar di YouTube dan Facebook adalah jenis iklan pra-putar yang paling umum. Iklan pasca-putar, di sisi lain, juga merupakan video promosi yang muncul setelah video selesai. Ada juga iklan paruh-putar yang muncul selama konten video diputar. “Iklan pra-putar adalah video promosi berbayar yang diputar sebelum konten yang dipilih pengguna,” kata Eli Chmouni, CEO dan pendiri Surf Media yang berbasis di Scottsdale AZ. “Iklan pasca-putar berbeda dalam hal pemutaran setelah video yang dipilih dan oleh karena itu dapat tidak terlalu mengganggu.”
Seiring perkembangan di era digital berdampak pula pada periklanan saat ini perusahan yang ingin mengiklankan produk di mudahkan dengan berbagai pilihan media advertising. Salah satunya menggunakan video advertisement.Pengertian video advertisment saat ini masih tergantung pada orang yang ditanya, menurut pakar media , wartawan , dan banyak perusahaan , terutama pada jaringan yang bercokol di bagian mediadigital, mengklaim video advertising adalah iklan digital yang berisi video, termasuk iklan dalams panduk dan teks. Orang lain melihat iklan video sebagai semua jenis iklan divideo streaming atau video yang ada di internet tanpa perlumen-download,terlepas dari format.Selain itu Baljeet Singh menyatakan “Video online tentu membutuhkan akun tabilitas lebih ketika membahas mengenai vide ometrics. Kita harus bekerja sama untuk mengembangkan standar sehingga penerbit dan pengiklan sama-sama dapat memaksimalkan manfaat dariiklan-video onlinedan akhirnya menguntungkan pemirsa dengan membantu menghubungkan pesan yang tepat kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat”.
Menurut weblocal solution yang dikembangkan oleh Cox Media Grupsebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang digital media planning dan broadcasting, ada 3 macamvideo advertising yaitum id-roll, well-placed postrolldan tentunya pre-roll yang setiap jenisnya memiliki fungsi masing-masing.
Didalam iklam mid-roll menayangkan keseluruhan video yang berdurasi lebih panjang dari pre dan post-roll biasanya konsumen sudah terbiasa menonton TV sehingga lebih sabar menunggu, karena terbiasa dengan tayangan televisi yang dipertengah acara disisipkan dengan iklan. Post-roll ada beberapa contoh kampanye video post-roll dapat sangat efektif, terlebih lagi jika iklan yang akan di tayangkan menggunakancall-to-action36dan jikavideo iklanbermerk- post-rolldapat menyampaikan nilai pesan yang ada.Sedangankan pre-roll menurut whatsl.com adalah iklan video pesan promosi yang diputar sebelum diputarnya konten video yang dipilih oleh pengguna. iklan ini sedikit dirubah dari iklan TV yang kadang kadang dipersingkat menjadi 10 sampai 15 detik karena standart 30 detik untuk iklan televisi tidak cocok untuk video pre-roll advertising. Dengan menggunakan fromat trueview ad yang memungkinkan pengguna untuk mengabaikan iklan setelah lima detik.
Namun menurut VideoNuze, analisis video dan situs berita, hampir setengah dari semua pemirsa menonton iklan Pre-Rol lsampai akhir,walaupun mereka memiliki pilihan untuk melewatkan iklan tersebut. Dilihat dari efektifitas komunikasinya pemirsa mempertahankan 95% dari pesan ketika mereka menonton di video dibandingkan dengan 10% ketika membacadalam teks (ditinjau dari insivia).
Jenis Pre-Roll Advertising
Ada tiga jenis utama iklan pra-putar:
Iklan yang dapat dilewati Skippable ads – Pengguna dapat melewati iklan setelah 5 detik. “Ini adalah model bayar-per-tayang yang berarti Anda membayar saat pemirsa menonton keseluruhan iklan, atau jika iklan berdurasi 30 detik atau lebih lama, atau saat mencapai 30 detik,”.
Iklan yang tidak dapat dilewati Non-skippable ads – Iklan ini berdurasi 15 hingga 20 detik. “[Iklan yang tidak dapat dilewati] juga menggunakan model bayar-per-tayang dan biasanya digunakan oleh pengiklan nasional,”
Iklan bumper Bumper ads – berdurasi 6 detik dan tidak dapat dilewati. “[Iklan bumper] menggunakan model bayar-per-1000-tampilan dan juga biasanya digunakan oleh pengiklan nasional,”.
Bagaimana Cara Kerja Iklan Pra Putar
Seperti iklan pemasaran lainnya, jika dikelola dan dijalankan dengan benar, iklan pra-putar YouTube dapat menjadi mudah, hemat anggaran, dan sangat efektif.
Biasanya, pengguna mengetahui iklan pra-putar, meskipun mereka tidak yakin apa maksudnya, cara kerjanya, atau untuk apa mereka ada di sana. Jadi, mereka tahu bahwa untuk menonton konten yang diinginkan, mereka setidaknya harus menonton beberapa detik iklan apa pun yang ditayangkan.
Karena mereka tahu bahwa pada akhirnya mereka akan memiliki opsi untuk “melewati” iklan tersebut, mereka sebenarnya akan menonton, meskipun itu hanya menunggu tombol “lewati” untuk muncul. Ini lebih dari yang dapat dikatakan dari bentuk iklan tradisional lainnya di luar sana. Untuk alasan ini, kami merasa kampanye pra-putar bisa sangat praktis, bahkan untuk bisnis kecil yang mencoba meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan merek, dan bahkan niat membeli.
Untuk mulai beriklan di YouTube, Anda akan menetapkan anggaran harian di akun AdSense, mengupload video Anda, dan mulai memutar… Jauh, jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.
YouTube menyediakan berbagai jenis iklan yang menampilkan sejumlah opsi penargetan khusus dan penting yang secara langsung akan memengaruhi siapa yang akan melihat iklan Anda, dan seberapa jauh Anda dapat meregangkan anggaran iklan tersebut.
Berapa Lama Iklan Pra Putar
Iklan pra-putar bisa berkisar dari 5 detik hingga 60 detik, tergantung pada platform periklanan, dan ditampilkan di antarmuka desktop dan seluler. Sama seperti banyak jenis periklanan lainnya, iklan pra-putar bersifat mengganggu dan jika tidak digunakan dengan benar, dapat mengganggu audiens Anda lebih dari yang sebenarnya membantu mereka.
Namun, dengan sedikit pengetahuan dan kebijaksanaan, Anda mungkin bisa memberi prospek Anda istirahat yang menarik, menghibur, atau bahkan membantu yang berpotensi mengubah mereka menjadi pelanggan.
Satu catatan positif untuk pra-putar, yang bertentangan dengan konten yang mengganggu, adalah bahwa meskipun iklan Anda “dilewati”, penonton masih dapat melihat merek Anda, meskipun hanya selama lima detik. Terkait iklan yang dapat dilewati versus tidak dapat dilewati, iklan pra-putar yang tidak dapat dilewati secara alami akan mencapai tingkat penyelesaian yang lebih tinggi, karena pemirsa tidak punya pilihan selain melihat keseluruhan iklan untuk terus menonton video apa pun yang mereka tonton. proses menonton.
Di sisi lain, iklan yang dapat dilewati jauh lebih ramah pengguna dan audiens Anda lebih cenderung benar-benar tertarik dengan apa yang Anda tawarkan karena mereka memiliki opsi untuk melewati iklan.
Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua di sini dalam hal penempatan. Apa yang berhasil untuk satu perusahaan, untuk satu iklan, atau untuk satu kampanye, mungkin tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Ini adalah sesuatu yang perusahaan pemasaran digital akan terus perlu perbaiki dan awasi.
Berapa Biaya Pre-Roll Ads
Sama seperti bentuk pemasaran konten lainnya, salah satu kendala terbesar yang harus diatasi adalah memiliki video berkualitas baik.
Tapi, apa yang bagus?
Pendapat tentang hal ini bisa sangat subjektif, sehingga kami rasa yang terbaik adalah merekomendasikan pengambilan gambar beberapa video dan mengujinya untuk kampanye pra-putar Anda. Dan sekali, setelah waktu, analytics Anda menampilkan satu video mengungguli yang lain, kemudian membuat lebih banyak video yang lebih mirip dengan “pemenang” dan mengujinya.
Bukankah itu mahal? Bisa jadi. Pendek dan manis.
Sebuah perusahaan dapat dengan mudah menghabiskan sepuluh ribu atau lebih untuk memproduksi video berkualitas. Namun, jika ini adalah rintangan yang dapat Anda atasi tetapi pesaing Anda tidak bisa, Anda akan berada di depan permainan dalam bidang pemasaran ini selama beberapa tahun ke depan karena, hadapi saja, pemasaran video tidak berjalan. dimana saja.
Seiring kemajuan teknologi, semakin banyak alat yang tersedia sebagai alat bantu murah untuk pemasaran video. Beberapa di antaranya adalah:
PowToon – Meskipun ada merek PowToon pada klipnya, PowToon membuatnya sangat mudah untuk membuat video dalam waktu yang sangat singkat.
Promoshin – Ini lebih merupakan perusahaan yang membuat video penjelas khusus. Tapi, ini dengan mudah bisa di bawah $ 2000, yang cukup murah untuk konten video.
GoAnimate – Ini tidak gratis, tetapi jauh lebih inklusif daripada yang lain. Hanya dengan beberapa ratus dolar setahun, Anda dapat membuat video Anda sendiri, dengan bantuan tutorial khusus.
Berapa Biaya untuk Menampilkan Iklan Pra Putar YouTube?
Karena iklan pra-putar di YouTube ditagih oleh sistem CPV (biaya per tampilan), Anda harus menetapkan jumlah yang bersedia Anda bayarkan agar seseorang dapat melihat iklan tersebut.
Fluktuasi di pasar CPV membuat analisis biaya sebenarnya dari satu topik menjadi mustahil. Namun, Anda dapat bermain-main dengan tawaran CPV maks. Dan melihat jenis ROI apa yang Anda dapatkan untuk membantu mendapatkan lebih banyak dari anggaran pemasaran Anda, ke depannya.
Cara yang bagus untuk menurunkan biaya iklan pra-putar adalah dengan menyertakan pengecualian topik. Mungkin ada demografi atau area tertentu yang tidak relevan dengan CTA . Jadi sebaiknya memastikan settingan arar nantinya tidak menghabiskan anggaran dengan tampilan yang pada akhirnya tidak akan menghasilkan konversi.
Di manakah Tempat Terbaik untuk Iklan Pra-Putar
Tempat terbaik untuk memposisikan iklan pra-putar Anda adalah di YouTube, Twitter, dan Facebook. Meskipun ketiga platform tersebut sangat mirip, mereka memiliki beberapa perbedaan.
Iklan Pra-Putar YouTube
Jangka waktu
Sebagian besar iklan pra-putar YouTube berdurasi sekitar lima belas hingga dua puluh detik. Iklan ini tersebar di seluruh “layar tampilan” seperti halnya iklan overlay. Perbedaannya adalah bahwa mereka mengisi seluruh ruang dan bukan hanya membentang di bagian bawah. Tidak seperti beberapa platform lainnya, iklan YouTube tidak dapat dilewati (kecuali jika itu adalah TrueView). Jadi, sertakan CTA (ajakan bertindak) di akhir iklan Anda yang mengarahkan pengunjung ke halaman arahan tertentu.
Konversi vs Kesadaran Merek
Nilai beriklan dengan YouTube adalah, pertama, dimiliki oleh Google. Jadi, semua analitik yang telah Anda siapkan sebelumnya, harus mengalir dengan lancar. Jika Anda lebih mementingkan untuk mengubah pemirsa daripada kesadaran merek, Anda dapat memilih untuk beriklan dengan YouTube untuk opsi penargetan yang lebih sempit.
Beberapa di antaranya termasuk penargetan menurut:
Lokasi
Bahasa
Demografi
Tema
Kata kunci
Interest
Target Audiens berdasarkan Topik
Jika Anda pernah melakukan kampanye penelusuran umum sebelumnya, pasangan pertama seharusnya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Mengetahui audiens target Anda memungkinkan Anda untuk melanjutkan dan menggunakan data itu dengan pra-putar juga.
Namun selain spesifikasi audiens umum Anda, Anda juga dapat menargetkan berdasarkan topik. Ini pada dasarnya adalah kategori video yang sedang ditonton penonton Anda. Minat sedikit lebih kabur dan lebih sulit untuk dipahami, tetapi pada dasarnya, minat adalah informasi topik, tetapi itu berlaku, bahkan jika orang tersebut sedang tidak menonton sesuatu dalam “kategori topik” pada saat itu.
Iklan Pra-Putar Twitter
Twitter menganggap iklan ini sebagai “pihak ketiga”, dan menampilkan iklan tersebut secara otomatis diputar dan dibisukan pada video populer atau premium. Ini ditampilkan di garis waktu, profil, dan pencarian.
Salah satu keuntungan dari iklan pra-putar di Twitter adalah bahwa iklan tersebut terus diperbarui untuk kepentingan pemasar.
Misalnya, durasi iklan bertambah dari enam detik menjadi tiga puluh detik. Meskipun YouTube tidak mengenakan biaya untuk iklan yang dilewati, Twitter mulai mengenakan biaya setelah iklan dilihat selama tiga detik.
Iklan Facebook Pre-roll
Capture Penonton Anda Dalam 3 Detik
Untuk mendapatkan penayangan dan keterlibatan, iklan video Anda harus terlalu bagus untuk diabaikan. Untuk iklan video in-stream, meskipun platform memungkinkan hingga 31 detik, Facebook merekomendasikan iklan Anda menjadi 5-15 detik.
Dengan iklan yang berpotensi berlangsung hanya 5 detik, masukkan nama merek Anda dalam 3 detik pertama dari iklan video Facebook Anda.
Menurut Facebook IQ, konsumen 23% lebih mungkin mengingat merek mana yang membuat iklan tertentu jika merek itu ditampilkan dalam 3 detik pertama dan 13% lebih mungkin jika merek itu ditampilkan setelah 4 detik.
Optimalkan Data Anda
Jika Anda ingin audiens benar-benar menonton iklan video Facebook Anda, Anda memerlukan judul dan deskripsi yang menarik. Ini juga memberikan informasi ke algoritme Facebook tentang konten dan kepada siapa iklan harus ditargetkan. Untuk alasan ini, Anda ingin memasukkan kata kunci relevan yang berhubungan dengan iklan Anda.
Tambahkan Teks untuk Mereka yang Menonton Dengan Suara Dimatikan
Meskipun Facebook menampung lebih dari 8 miliar tampilan setiap hari, sebanyak 85% dari tampilan tersebut terjadi dalam diam. Jadi pasti ingin menyesuaikan iklan untuk penayangan yang menyuarakan.
Facebook merekomendasikan untuk menambahkan teks, dan datanya mendukung saran mereka-menambahkan subtitle meningkatkan tampilan Anda rata-rata 12%.
Spesifikasi Iklan Pra Putar facebook
Facebook tidak ragu-ragu dalam hal harapan dan rekomendasi mereka untuk iklan, dan iklan video tidak terkecuali.
Untuk memulai, rasio iklan Anda harus antara 9:16 dan 16: 9.
Selain itu, Anda harus menargetkan kompresi H.264, frekuensi gambar tetap, piksel persegi, kompresi audio AAC stereo pada 128 kbps atau lebih tinggi, dan pemindaian progresif.
Facebook merekomendasikan resolusi 1080p tetapi idealnya, kami akan menggunakan resolusi video tertinggi yang tersedia.
Dengan mempertimbangkan seluler, Anda sebaiknya menggunakan rasio aspek 9:16 (vertikal) atau 1: 1 (persegi). Mengapa? Sederhana, real estat.
Di seluler, rasio 1: 1 atau persegi, membutuhkan ruang layar hingga 78% lebih banyak daripada mitra lanskap mereka.
0 Komentar
Pesan Formulir Komentar Terima Kasih